Tentang Kami

 

Mualaf adalah sebutan bagi orang Kafir yang mempunyai harapan masuk agama Islam atau orang yang baru masuk Islam. Pada Surah At-Taubah Ayat 60 disebutkan bahwa para mualaf termasuk orang-orang yang berhak menerima zakat.

Dalam konteks zakat, mualaf merupakan salah satu golongan dari delapan golongan yang berhak menerima zakat yang menurut Syaikh Yusuf Qaradhawi, bertujuan agar qalbu mualaf tetap dalam Islam, mengokohkan orang yang lemah imannya atau usaha untuk menolongnya; dan menahan tindakan jahat kelompok lain.

Namun persoalan mualaf tentu bukan sekedar persoalan materi, tidak hanya cukup dengan diberikan zakat saja, persoalan mualaf merupakan hal yang kompleks dan membutuhkan perhatian dari umat Islam.

Pembinaan merupakan program dimana peserta berkumpul untuk memberi, menerima dan mengolah informasi, pengetahuan dan kecakapan, entah dengan memperkembangkan yang sudah ada dengan yang baru. Pembinaan diikuti dengan sejumlah peserta yang diperhitungkan dari tujuan dan efektifitasnya. Program pembinaan adalah prosedur yang dijadikan landasan untuk menentukan isi dan urutan acara-acara pembinaan yang akan dilaksanakan. Program pembinaan menyangkut: sasaran, isi, pendekatan, dan metode pendekatan.

Advokasi Mualaf Center Indonesia Peduli adalah pendampingan kepada mualaf untuk mendapatkan haknya dari aspek hukum, kesehatan, pendidikan dan ekonomi

Dalam hal kebencanaan Mualaf Center Indonesia Peduli aktif dalam kegiatan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Pengurangan Risiko Bencana (PRB) melalui edukasi; menangani korban bencana melalui tahapan Rescue, Relief, Recovery, Recontruction; serta menumbuhkan jiwa kerelawanan di masyarakat, menguatkan kapasitas dan membangun jaringan Relawan.

Mualaf Center Indonesia Peduli berkomitmen untuk turut membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Saranah Ibadah Masjid yang sesuai dengan standar teknis yang baik

Penjelasan diatas adalah langkah dan program yang sudah di jalankan oleh founding father kami almarhum Steven Indra Wibowo Rahimahullah yang kami lanjutkan melalui Yayasan Mualaf Center Indonesia Peduli.

 

Donasi Dakwah Kami :

Bank Syariah Indonesia

7331111117

An. MCI Peduli Regional Bandung Raya

CP: Irwan Tjio

HP/WA : 081214361768

Susunan Pengurus Mualaf Center Indonesia Peduli Regional Bandung Raya d/h Mualaf Center Bandung

=======================================================================

Pengawas : 

Susi Kusmiati, SH.

Pembina :

Dr. Krisna Somantri, M.Kom.I

Ketua Umum : Irwan Tjio, A.Md, CTrQ, CPSQ, C.MQ, C.HTc, C.Ht, CH.M, C.SEFH

Sekretaris : Ati Susanti

Bendahara : Feny Oktavitrianty Anwar, SE

 

Sekretaris 2 : Bella Surya Febrianti

Sie Akhwat dan anak :
Tia Suryati
Sitti Zuraida Noviana

Sie Media dan Humas :
Hendra Suryana
Umay Zahroh, S.T

Sie Teknologi Informasi :
Ricky, S.Ds
Ferry, M.Hum
Agi

Sie Pendidikan :
Muhammad Arif, SE.I
Diana

Sie Koordinator Bidang Sosial dan Kemanusiaan :
Awin Supriatna
Didin Heryana

Kep.Sek Pesantren Ahad-MCI Peduli Regional Bandung Raya :
Dr. Krisna Somantri, M.Kom.I